DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 18:25 WIB

Bocah yang Hilang Terseret Ombak Pantai Kebumen Ditemukan Tewas

Rinto Heksantoro - detikNews
Bocah yang Hilang Terseret Ombak Pantai Kebumen Ditemukan Tewas Evakuasi jasad korban. Foto: Dok BPBD Kebumen
Kebumen - Maruf Al Natazah, seorang bocah berusia 10 tahun yang hilang terseret ombak Pantai Kebumen, Jawa Tengah akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa secara medis oleh petugas.

Korban merupakan warga Jln Kinibalu, RT 03 / RW 11, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Bocah itu dikabarkan hilang terseret ombak Pantai Bocor, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren pada Minggu (24/3) sore.

Setelah dilakukan pencarian oleh petugas gabungan dari Basarnas, BPBD Kebumen, TNI, Polri, relawan serta warga sejak kemarin, akhirnya korban berhasil ditemukan pada Senin (25/3) sore. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah kami lakukan pencarian, sore ini korban berhasil kami temukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto ketika dihubungi detikcom, Senin (25/3/2019).


Korban ditemukan sekitar 100 meter ke arah barat dari lokasi kejadian. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban kemudian langsung dibawa ke RSUD Kebumen.

"Setelah dievakuasi kemudian korban dibawa ke RSUD Kebumen. Karena hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban, selanjutnya dari RSUD korban mau dibawa ke Cilacap menggunakan mobil Basarnas atas permintaan keluarga," imbuhnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, kejadian nahas itu bermula ketika korban yang hendak berwisata datang ke pantai bersama rombongan dari Cilacap sejumlah 6 orang. Kemudian korban mandi di laut bersama teman-temannya. Namun tiba-tiba datang ombak besar yang menghantam mereka. Nahas, korban terseret ombak dan hilang.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed