DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 14:32 WIB

Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Patung Diponegoro di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Patung Diponegoro di Rembang Patung Pangeran Diponegoro yang ambruk di Rembang. Foto: Dok Polsek Sarang
Rembang - Patung Pangeran Diponegoro dengan pose menaiki kuda, yang berada di gapura perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur di Desa Temperak Kecamatan Sarang, Rembang, roboh akibat ditiup angin kencang hari ini.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sarang AKP I Made Hartawan menjelaskan, robohnya patung Diponegoro berkuda itu terjadi ketika turun hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Sarang, Rembang sejak pagi.

"Hujan lebat disertai angin kencang di daerah perbatasan Jateng-Jatim turut Desa Temperak Kecamatan Sarang, Rembang yang mengakibatkan patung berbentuk Diponegoro naik kuda yang terbuat dari bahan tembaga roboh," terang Made saat dihubungi wartawan, Minggu (24/3/2019).

Diduga, robohnya patung berbahan tembaga tersebut karena besi penopang yang sudah keropos. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun pihak Pemprov mengalami kerugian materiil berupa bangunan patung berbentuk Diponegoro naik kuda mengalami kerusakan," jelasnya.

Meski tiupan angin kencang mampu merobohkan patung kuda berbahan tembaga itu, namun pihak kepolisian mengaku tidak menerima laporan adanya insiden kerusakan lain imbas dari hujan disertai angin lebat, Minggu pagi.

Hingga Minggu siang, nampak puing patung kuda yang masih berceceran di sekitar lokasi. Pihak polisi pun memasang garis polisi guna mencegah tindakan yang tidak diinginkan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed