DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 08:20 WIB

Puting Beliung Melanda Jepara Tadi Malam, 5 Orang Luka

Wikha Setiawan - detikNews
Puting Beliung Melanda Jepara Tadi Malam, 5 Orang Luka Salah satu rumah yang rusak akibat puting beliung di Jepara. Foto: Dok BPBD Jepara
Jepara - Angin puting beliung melanda di Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara merusak 10 rumah warga. Peristiwa yang terjadi tadi malam pukul 21.30 WIB itu juga mengakibatkan 5 orang terluka.

Sembilan rumah rusak berada di RT 6 RW 3, dan satu rumah rusak di RT 5 RW 3. Sedangkan lima orang mengalami luka merupakan satu keluarga yakni Watik (35), Dika (7), Sendi (11), Aulia (1), dan Aisya (2).

Saat ini korban luka-luka mengungsi di rumah kerabatnya setelah dilakukan perawatan di RS Kumalasiwi Pecangaan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto menuturkan bahwa hujan deras disertai angin puting terjadi saat warga sedang akan beristirahat malam.

"Tadi malam, petugas sudah mengecek ke lokasi untuk memastikan kondisi para korban," ujarnya saat dihubungi detikcom, Minggu (24/3/2019).


Lima korban yang mengalami luka langsung dibawa ke RS Kumalasiwi Pecangaan untuk mendapatkan perawatan.

"Untuk korban sudah bisa rawat jalan. Dan saat ini mengungsi di rumah kerabatnya," paparnya.

Pagi ini, imbuh dia, petugas akan kembali ke lokasi untuk memastikan kondisi rumah yang rusak, sekaligus menaksir kerugian yang dialami.

"Ya, pagi ini ke lokasi lagi untuk mengecek dan menghitung kerugian. Sekaligus menyalurkan bantuan logistik," tandas dia.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed