DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 17:59 WIB

4 Hari Hilang, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Hutan Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
4 Hari Hilang, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Hutan Gunungkidul Evakuasi jasad Wono Taruno. Foto: Dok SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul.
Gunungkidul - Seorang pria asal Gunungkidul, Wono Taruno alias Sukino (70) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di hutan perbukitan, Kecamatan Tepus. Sukino sebelumnya dilaporkan hilang sejak empat hari yang lalu.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko mengatakan, Sukino awalnya pergi ke ladang pada Senin (18/3) pagi.

Mendapat laporan tersebut, anggota SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul bersama Basarnas Yogyakarta melakukan pencarian di sekitar lokasi hilangnya Sukino yakni ladang Kalongan, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Akhirnya, setelah pencarian selama empat hari, tim SAR berhasil menemukan Sukino di sebuah perbukitan.

"Korban di temukan di gunung, tepatnya di sela-sela bebatuan dan semak-semak yang ada di Kalongan (Kecamatan Tepus). Untuk kondisi korban saat ditemukan sudah meninggal," ujarnya saat dihubungi detikcom, Jumat (22/3/2019).

Padahal, lanjut Sunu, tim SAR telah melakukan pencarian di sekitar lokasi penemuan korban sejak hari pertama hilangnya korban, Senin (18/3). Menurut Sunu, jarak antara lokasi penemuan dan rumah korban hanya sekitar empat kilometer.

"Untuk kondisi tubuh korban saat ditemukan tidak ada luka-lukanya dan masih utuh," ujarnya.

Sambung Sunu, setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Menurut Sunu, pihak keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut dengan ikhlas.

"Tadi korban sudah kami mandikan dan setelah itu kami serahkan ke pihak keluarganya (Sukino)," katanya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed