DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 16:36 WIB

Pengacak-acak Masjid Ditangkap, Ini Pesan Bupati Banyumas untuk Warga

Arbi Anugrah - detikNews
Pengacak-acak Masjid Ditangkap, Ini Pesan Bupati Banyumas untuk Warga Pelaku yang acak-acak masjid di Banyumas jalani pra rekonstruksi. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas - Pelaku yang mengacak-acak masjid dan sejumlah tempat lain di Desa Buniayu, Kecamatan Tambak, Banyumas telah tertangkap. Bupati Banyumas, Achmad Husian meminta masyarakat untuk beraktivitas normal kembali.

"Saya minta kepada masyarakat Banyumas, khususnya Kecamatan Tambak dan di sini Desa Buniayu tetap kondusif. Karena memang ini adalah perbuatan dari orang yang tidak waras, jadi kita kembali pada kegiatan normal biasa, menjalankan kewajibannya masing-masing dan kita anggap selesai," kata Bupati Banyumas, Achmad Husain.

Hal ini disampaikan Husain usai mengikuti pra rekonstruksi di Masjid Daarussalam, Banyumas, Jumat (22/3/2019).


Kedatangannya bersama Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun untuk melihat dan memastikan jika pelaku yang mengacak-acak masjid dan TPA Daarussalam serta area perkebunan pondok pesantren Miftahul Fallah sudah tertangkap. Husain menilai pelaku memang sakit jiwa.

"Saya diajak Pak Kapolres untuk lihat langsung ke lapangan, dan Insya Allah ini 100 persen saya yakini bahwa pelakunya ini tertangkap, adalah orang yang tidak waras, hanya saja ketidakwarasnya nanti secara medis harus dicek oleh dokter yang ahli. Dan ke Pak Kapolres saya mengucapakan banyak terima kasih, karena kurang dari 24 jam ini langsung ketangkap, kemudian di proses," jelasnya.

Dia berharap kasus ini dapat diproses secara transparan. Dia juga meminta masyarakat untuk mempercayakan kasus ini kepada polisi.


"Dan masyarakat saya yakinkan harus percaya 100 persen karena saya juga 100 persen percaya kepada Pak Kapolres akan menindaklanjuti dengan baik transparan dan secara prosediural," ujarnya.

"Saya ucapkan terima kasih sepanjang hari sejak ada kejadian itu, Pak Kapolres ada di sini sepanjang hari, di sini dari pagi dan juga Pak Dandim juga mendampingi betul dari pagi sampai malam, terimakasih banyak," ucapnya.
(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed