Saat Sandiaga Tahu Pendukungnya Punya Utang: Kritis Keadaan Negeri Ini!

Ristu Hanafi - detikNews
Jumat, 22 Mar 2019 12:08 WIB
Sandiaga Uno di Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menghadiri acara silaturahmi dan deklarasi dukungan purnawirawan TNI/Polri serta relawan di Kabupaten Sleman. Saat menyapa pendukungnya, Sandi menanyakan kesehatan dompet para pendukungnya.

"Tadi saya tanya kabarnya badannya sehat, sehat alhamdulillah. Kalau dompetnya sehat nggak? ada yang punya utang nggak?" kata Sandi, di Lapangan Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Jumat (22/3/2019).

"Waduh banyak juga ini. Ini kritis keadaan negeri ini," sambung Sandi setelah mendengar jawaban para relawan.


Sandi kemudian bercerita selama masa kampanye ini, dia telah berkunjung ke hampir 1.500 titik di seluruh wilayah nusantara. Sandi menyebut dirinya semakin yakin bahwa Indonesia adalah negeri yang kaya sumber daya alamnya. Sedangkan untuk sumber daya manusia, Sandi melihat memiliki keinginan membawa Indonesia menjadi bangsa lebih makmur lagi.

"Tapi masih menyisakan masalah beban ekonomi semakin hari semakin yang berat. Pemerintah yang sekarang fokus kepada infrastruktur, belum bisa menyelesaikan permasalahan dompet dan dapur," ujar Sandi.


"Mudah-mudahan semangat kita menuju 17 April, siap berjuang, siap memenangkan Prabowo-Sandi. Apa yang kita perjuangkan, kita perjuangkan perbaikan ekonomi seluruh masyarakat, hadirkan keadilan bagi seluruh masyarakat," imbuhnya. (sip/sip)