DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 16:26 WIB

Kebakaran di Kompleks Kelenteng Tay Kak Sie Diduga Akibat Korsleting

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kebakaran di Kompleks Kelenteng Tay Kak Sie Diduga Akibat Korsleting Kelenteng Tay Kak Sie, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Kebakaran di komplek Klenteng Tay Kak Sie diduga diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik. Material kayu bangunan tersebut membuat api cepat membesar dam menghanguskan rumah abu Tjie Lam Tjay.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Adi Nugroho mengatakan dari temuan sementara tim Labfor, diduga api berasal dari korsleting pada lampu 40 watt yang percikannya mengenai kayu.

"Sementara hasil labfor akibat hubungan arus pendek dari lampu TL 40 watt. Itu kan kayu ya," kata Adi, Kamis (21/3/2019).

Terkait korban tewas yaitu penjaga bernama Thio Tiam Lay (80) atau yang akrab disapa Om Lhe itu menurut para saksi, sempat berusaha menyelamatkan diri dari pintu samping. Namun korban tertimpa reruntuhan kayu yang terbakar.


"Menurut keterangan saksi beliau berusaha lari lewat pintu samping tapi jatuh. Beliau sudah sepuh. Saksi mengatakan korban tertimpa kayu," tandasnya.

Untuk diketahui, bangunan cagar budaya itu terbakar mulai pukul 04.30 WIB. Sebanyak 12 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed