detikNews
Rabu 20 Maret 2019, 15:52 WIB

Ban Mobil Kempis, Duit Rp 500 Juta Digondol Maling di Kulon Progo

Ristu Hanafi - detikNews
Ban Mobil Kempis, Duit Rp 500 Juta Digondol Maling di Kulon Progo Foto: Pool (Media sosial-kejahatan di jalanan)
Kulon Progo - Seorang pria warga Pengasih, Kulon Progo, mengaku kehilangan uang Rp 500 juta miliknya yang digondol maling. Peristiwa itu terjadi saat dia sedang mengecek ban mobilnya yang kempis di pinggir jalan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIB ketika korban bernama Kusman mengemudi mobil Mitsubishi Pajero nopol AB 605 IH berhenti di selatan palang pintu kereta api sisi barat Stasiun Wates. Dia berhenti karena ban belakang kiri mobilnya terasa kempis.

Saat mengecek ban itulah, ada seorang pria yang belum diketahui identitasnya berjalan kaki mendekati mobil korban. Tanpa sepengetahuan korban, pria itu lantas membuka pintu mobil dan mengambil tas yang belakangan diketahui berisi uang tunai Rp 500 juta.


Pria itu kemudian dihampiri seorang pengendara motor dan keduanya berboncengan kabur meninggalkan lokasi.

"Pria itu membuka mobil, ambil tas, lalu bonceng motor ke arah timur," kata seorang saksi mata, Sutinah, saat ditemui wartawan, Rabu (20/3/2019).

Awalnya Sutinah tidak menaruh curiga karena mengira pria yang mengambil tas itu adalah teman korban. Namun karena mengetahui pria itu malah pergi, dia akhirnya memberitahu korban bahwa ada orang yang mengambil tas dari dalam mobilnya.

"Dia baru tahu kalau ada orang yang ambil tasnya. Katanya isi tas uang Rp 500 juta, baru ambil dari bank," jelasnya.


Saat dimintai konfirmasinya, Kasubbag Humas Polres Kulon Progo AKP Sujarwo membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini masih dalam penyelidikan.

"Ini baru memintai keterangan korban dan saksi. Tim di lapangan juga melakukan penyelidikan," ujarnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com