Nur Asia Tak Menduga Namanya Disebut Suaminya di Debat Cawapres

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 19 Mar 2019 15:59 WIB
Nur Asia Uno (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Dalam debat cawapres yang digelar pada Minggu (17/3) lalu, Sandiaga Uno menyebut beberapa nama termasuk istrinya, Nur Asia Uno. Kaget namun senang karena tak menduga kisah mengasuh anak bungsunya bakal dibeberkan Sandi di atas panggung.

Ketika debat berlangsung, Ma'ruf mempertanyakan tentang sedekah putih untuk mengatasi stunting yang berada di dalam visi misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menjawab pertanyaan itu, Sandi langsung menyebut nama anak bungsunya Sulaiman dan istrinya Nur Asia Uno sembari menceritakan kisah kelahiran anak bungsunya itu.


Sandi menceritakan Nur Asia Uno melahirkan Sulaiman di usia 42 tahun. Namun ketika dalam masa menyusui, mendadak ASI tidak keluar lagi. Menurut Sandi, banyak sekali anak-anak yang mengalami kasus serupa. Dari kisah itulah, Sandi mengajak para kontributor dan pihak lain mengumpulkan uang agar gizi ibu dan gizi anak di masa stunting bisa terpenuhi.

Tak menyangka namanya disebut dalam debat cawapres tersebut, Nur Asia Uno mengaku terkejut. Namun dirinya mengaku senang ketika kisahnya bisa dibagikan kepada orang lain dan bisa menjadi inspirasi.
Nur Asia Tak Menduga Namanya Disebut Suaminya di Debat CawapresNur Asia Uno (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

"Ya perasaannya seneng ya, sampai surprise gitu kok saya yang dipanggil gitu. Tapi ini memang adalah contoh ya karena memang yang namanya stunting itu betul-betul harus diatasi. Menyusui sampai pertumbuhan jadi harus terus dikasih susu, kalsium itu memang perlu," katanya kepada wartawan saat menghadiri acara tatap muka bersama wanita pelaku usaha rumah tangga di Purworejo, Selasa (19/3)2019).


Dalam kunjungannya itu, Nur Asia Uno juga berjanji akan ikut menambah lapangan kerja dan mendorong UMKM agar lebih berkembang. Ajakan untuk tidak golput dan ikut mensukseskan pemilu 2019 juga disampaikan di hadapan seribuan emak-emak yang hadir dalam aula sebuah hotel di Purworejo itu.

"Kami akan tingkatkan jumlah lapangan kerja, mendorong UMKM terutama dari kalangan perempuan agar bisa berkembang. Jangan lupa untuk mencoblos dan memilih Prabowo-Sandi. Pokoknya jangan golput," tutupnya. (mbr/mbr)