DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 11:38 WIB

Lagi, 3 Warga Yogya Tewas Diduga Karena Miras Oplosan

Usman Hadi - detikNews
Lagi, 3 Warga Yogya Tewas Diduga Karena Miras Oplosan Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Tiga warga Kota Yogyakarta diduga tewas setelah minum miras oplosan. Ketiga korban adalah warga Kampung Jagalan, Kelurahan Purwokinanti, Kecamatan Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini, membenarkan peristiwa ini.

"Iya (tiga warga Pakualaman diduga tewas karena miras)," jelas Armaini saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (17/3/2019).

Ketiga korban yakni Kusmedi (50), Ari Prabowo (31), dan HB Kustanto Sutrisno (46). Ketiga warga Kampung Jagalan ini tewas dalam waktu yang berbeda-beda.

"K (Kusmedi) meninggal Hari Rabu (13/3) di rumahnya. AP (Ari Prabowo meninggal Hari Kamis (14/3) di RS Wirosaban. Terakhir HBK meninggal pada hari Sabtu kemarin juga di RSUD Wirosaban," tuturnya.

Armaini menjelaskan, peristiwa ini berawal saat ketiga korban diduga melangsungkan pesta miras di sekitar Kali Code sejak Sabtu (9/3) lalu. Ternyata pesta miras tersebut berlanjut hingga Rabu (13/3) malam.

Setelah mendapat informasi adanya warga Pakualaman yang meninggal karena meminum miras oplosan, aparat kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Ternyata informasi tersebut benar. Namun polisi kesulitan mendapatkan barang bukti.

"Karena pada saat ada laporan masuk korban sudah meninggal, dan dicek lokasi, di TKP, yang dipakai minum (miras) sudah bersih tidak ditemukan bekas minuman," ungkapnya.

Tewasnya warga Yogyakarta karena meminum miras oplosan tak hanya terjadi sekali. Sebelumnya dua warga Kelurahan Tegalrejo Kota Yogyakarta, dan seorang warga Sedayu Kabupaten Bantul juga tewas karena miras.

Kedua warga Tegalrejo tersebut yakni Sugiyahartono (37) yang meninggal Rabu (13/3) lalu, dan Kandarwasono (48) yang meninggal Jumat (15/3) kemarin. Sementara warga Sedayu yang menjadi korban yakni Gunawan.



Tonton juga video Warga Trenggalek Tewas Karena Miras Oplosan, 5 Orang Jadi Tersangka:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed