DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 21:30 WIB

Rommy Ditangkap, Ahmad Muqowam Minta Elit PPP Respons Cepat

Eko Susanto - detikNews
Rommy Ditangkap, Ahmad Muqowam Minta Elit PPP Respons Cepat Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - KPK menangkap Ketum Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy di Surabaya, Jawa Timur. Atas kejadian tersebut, salah satu kader PPP, Ahmad Muqowam meminta agar elit partai merespons secara cepat persoalan yang menimpa Rommy.

"Kasus Surabaya tadi pagi, saya kira serahkan kepada mekanisme hukum yang sedang berproses. Karena itu orang mudah bertanya, bagaimana dengan posisi sebagai ketua umum. Yang ada di pikiran saya adalah ini pileg itu tinggal 32 hari, saya kira hampir semua kader partai, pengurus, juga caleg, dalam posisi syok hari ini," katanya saat diminta tanggapan usai menghadiri Musrenbangwil se-Eks Karesidenan Kedu di Kabupaten Magelang, Jumat (15/3/2019).

"Syok. Barangkali teman-teman juga sampai syoknya hari ini, mungkin tidak pada melakukan program-program sosialisasi, kampanye dan lain-lain," tuturnya.

Kader PPP dari Jawa Tengah ini meminta kepada elit partai yang berada di Jakarta agar segera melakukan musyawarah secara mufakat, objektif agar mampu merespons secara cepat terhadap persoalan ini.

"Biarlah ini cooling down, tapi secepat mungkin harus diselesaikan. Hal ini, karena kalau tidak akan berimplikasi panjang, pertama pada pileg di 17 April yang akan datang. Saya berharap kepada elit partai yang ada di Jakarta, segeralah musyawarah secara mufakat, musyawarah secara objektif agar mampu merespons secara lebih cepat persoalan ini. Bisa saja dilakukan upaya-upaya lewat pertemuan-pertemuan wilayah, silakan saja. Tapi, bahwa apa yang saya dengar hari ini jam tiga ada rapat dan besok juga ada rapat," ujarnya.

"Karena itu, saya tadi juga ditelepon, kapan mas mau ke Jakarta?. Saya bilang sore, malam atau besok pagi atau besok sore. Oleh karena itu, saya hanya bisa komunikasi dengan teman-teman di Jakarta agar bisa mengambil keputusan yang bijak dengan mempertimbangan situasi kedalam partai dan situasi eksternal partai terutama menghadapi pileg 17 April itu," tegasnya.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed