DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 12:51 WIB

3 Orang Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di Yogya

Usman Hadi - detikNews
3 Orang Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di Yogya Rumah duka korban miras oplosan, Kandarwasono, Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Tiga orang warga di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meninggal dunia setelah minum miras oplosan. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

"Benar, tiga (orang meninggal dunia akibat miras)," ujar Kasi Humas Polsek Tegalrejo, Aiptu Eko Ria Heriyanto saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (15/3/2019).

Kakak salah seorang korban Kandarwasono yakni Aris Wibowo (53) menceritakan sisa minuman keras yang diminum adiknya sudah diamankan polisi.

"(Kandarwasono minum) ciu, botolnya putih itu, dibawa ke Polsek," ujar Aris kepada wartawan di rumah duka, RT 22, RW 06, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta Jumat (15/3/2019).


Aris kemudian menceritakan bahwa adiknya menenggak miras oplosan pada Selasa (11/3). Beberapa hari kemudian Kandarwasono mengeluh sakit.

"Kamis malam Jam berapa 19.00 WIB adik saya kerasa nggak enak badannya. Sering ke kamar mandi itu, saya suruh ke rumah sakit nggak mau," tutur Aris.


Karena adiknya tak bersedia dibawa ke rumah sakit, Aris mencoba memanggil dokter dari RS Ludira Husada Tama untuk ke rumah Kandarwasono. Namun adiknya tetap tak ingin diperiksa dokter.

"Terus agak saya paksa, saya bawa ke Rumah Sakit Ludira lagi bertiga naik motor. Tapi di situ alatnya nggak lengkap, kita bawa ke (RS) Bathesda Yogyakarta," ungkapnya.

Namun Kandarwasono tak lama dirawat di Bathesda. Sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi dia menghembuskan nafas terakhirnya di RS tersebut. "Di Bathesda udah nggak ada jam 05.00 WIB," tuturnya.
(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed