DetikNews
Selasa 12 Maret 2019, 09:45 WIB

Begini Awal Mula Muka Rumah Joko di Solo Hanya Selebar 1 Meter

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Begini Awal Mula Muka Rumah Joko di Solo Hanya Selebar 1 Meter Muka rumah Joko hanya selebar 1 meter. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Sebuah rumah di Solo menjadi viral di media sosial karena disebut-sebut memiliki lebar satu meter. Bagaimana awalnya rumah itu hanya punya muka selebar itu? Ini cerita Joko Priyanto, si pemilik rumah.

Joko menceritakan, rumah itu dia beli pada tahun 2001 dengan harga Rp 36 juta. Saat itu rumahnya memang sudah berbentuk mirip huruf 'b'.

"Dari pemilik sebelumnya, ini memang warisan orang tua yang kemudian dibagi-bagi untuk tiga orang. Bentuknya sejak saya beli ya seperti ini, tapi satu lantai," papar Joko kepada detikcom, Selas (12/3/2019).


Begini Awal Mula Muka Rumah Joko di Solo Hanya Selebar 1 MeterJoko Priyanto (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Beberapa peristiwa membuat mereka berkeinginan membangun lantai dua. Salah satunya ketika atap rumah mereka ambrol dan hampir mengenai anak mereka.

"Jadi bukan kami sengaja membentuk seperti ini. Memang ini sejak awal sudah seperti ini satu lantai, lalu kami rehab sambil jalan," ujar dia.

Joko dan keluarga pun tidak menyangka ada orang yang memperhatikan rumah kecilnya itu. Dia mengaku tidak pernah menganggap rumahnya unik.

"Ya biasa saja, ya memang sempit gini. Kok tahu-tahu masuk berita. Saya sempat bingung, kok bisa. Ternyata ada yang motret," katanya.

Begini Awal Mula Muka Rumah Joko di Solo Hanya Selebar 1 MeterKondisi di dalam rumah milik Joko di Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed