Serda Siswanto Gugur Saat Bertugas, Rencana Menikah Kandas

Akrom Hazami - detikNews
Sabtu, 09 Mar 2019 09:04 WIB
Foto: Akrom Hazami/detikcom
Grobogan - Serda Siswanto Bayu Aji, anggota TNI yang gugur tertembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (7/3/2019) mempunyai rencana akan segera menikah. Ia sudah mempunyai calon istri yang sudah mendapatkan restu dari orang tua masing-masing.

Ayah almarhum Serda Siswanto Bayu Aji, Suraedi Iskandar (64) telah merestui hubungan anak dengan gadis pujaannya.

"Bayu sudah jalin hubungan dengan gadis dari Desa Pekunden, Kecamatan Wirosari, Grobogan. Lama. Sudah hampir 7 tahun hubungannya," kata Iskandar di rumah duka Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Iskandar menambahkan gadis yang menjadi pilihan Bayu saat ini bekerja menjadi perawat di Puskesmas Wirosari. Kedua belah pihak atau antar orang tua telah saling menyetujui hubungan mereka. Bahkan dari institusi tempat Bayu panggilan akrabnya itu berdinas telah mengizinkan Bayu untuk menikah.

"Saat komunikasi terakhir, saya sudah sampaikan. Saya sampaikan besok kalau kamu pulang, bapak akan ijabkan, kamu," tambah dia.

Anak tunggalnya pun menyambut baik dengan tawaran ayahnya tersebut. Namun rencana melepas masa lajang pemuda kelahiran 12 April 1994 itu gagal. Bayu gugur di medan tugas di Papua bersama dua rekan TNI lainnya.

Hari ini, jenazah Serda Siswanto akan dimakamkan secara kemiliteran di TMP Purwodadi.
(bgk/bgs)