ADVERTISEMENT

Serda Siswanto yang Gugur di Papua Akan Dimakamkan di TMP Purwodadi

Akrom Hazami - detikNews
Jumat, 08 Mar 2019 19:21 WIB
Suasana rumah duka Serda Siswanto Bayu Aji di Grobogan. Foto: Akrom Hazami/detikcom
Grobogan - Jenazah Serda Siswanto Bayu Aji rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Purwodadi. Pemakaman akan dilaksanakan besok.

"Upacara pemakaman dilakukan besok jam 9-10. Dari rumah duka menuju di TMP Purwodadi," kata sang ayah, Suraedi Iskandar (64).

Hal ini disampaikan Iskandar di rumah duka Dusun Sumberejo RT 7 RW 1, Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jumat (8/3/2019).

Dalam kesempatan ini, Iskandar mengatakan bahwa dirinya merasa berat kehilangan anak semata wayangnya. Namun dia juga merasa bangga bahwa anaknya gugur saat membela bangsa dan negara.


"Meski begitu, saya bangga karena anak saya gugur saat bertugas demi bangsa ini," tutur Iskandar.

Dia mengenang sosok anaknya yang akrab disapa Bayu itu merupakan anak pendiam tapi mudah akrab dengan siapa saja. Tidak heran jika saat pulang ke rumah dari tugasnya, Bayu banyak bergaul dengan warga.

"Bahkan temannya banyak yang lebih tua dari Bayu," terangnya.


Bila saat luang di rumah, Bayu biasa melakukan beberapa kegiatan yang jadi hobinya.

"Hobinya badminton, dan renang. Biasanya kalau renang di daerah Purwodadi," kenangnya.

Selain Serda Siswanto, dua prajurit TNI yang tewas yakni Serda Mirwariyadin diterbangkan ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Serda Yusdin ke Palopo, Sulawesi Selatan. Mereka gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua. (sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT