detikNews
Rabu 06 Maret 2019, 15:20 WIB

Perkosa Anak Tiri Usia Dini, Pria Purworejo Terancam 15 Tahun Bui

Rinto Heksantoro - detikNews
Perkosa Anak Tiri Usia Dini, Pria Purworejo Terancam 15 Tahun Bui (Foto: Ilustrator Andhika Akbarayansyah)
Purworejo - Seorang ayah di Purworejo, Jawa Tengah, tega menyetubuhi anak tirinya yang masih di bawah umur. Tersangka kini sudah diamankan petugas di Mapolres Purworejo dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Tersangka adalah Kharisun (37) warga Desa Brunosari, Bruno, Purworejo. Dia tega menyetubuhi anak tirinya yang masih duduk di bangku kelas 4 SD. Bahkan perbuatannya itu dilakukan berkali-kali.

"Tersangka merupakan ayah tiri dari korban. Tersangka menyetubuhi korban lebih dari sekali," ungkap Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP R Haryo Seto Liestyawan, saat menggelar jumpa pers, Rabu (6/3/2019).

Korban disetubuhi tersangka pada malam hari ketika ibu korban lengah. Setelah berhasil melampiaskan nafsu bejatnya, tersangka mengancam korban untuk tidak menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun.


Namun karena merasa tertekan, korban akhirnya menceritakan kejadian yang menimpanya kepada gurunya di sekolah. Sang guru kemudian menghubungi ibu korban dan segera melaporkan tersangka ke kepolisian hingga akhirnya tersangka diringkus di rumahnya

Di depan petugas, tersangka yang sudah menikahi ibu korban selama 9 tahun dan telah dikaruniai dua orang anak itu mengaku melakukan perbuatannya sejak satu bulan terakhir. Meski menyesali perbuatan bejatnya, namun tersangka tetap harus menjalani proses hukum.

Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di dalam sel tahanan Mapolres Purworejo dan dijerat pasal 81 UU No 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed