detikNews
Senin 04 Maret 2019, 10:03 WIB

Kecelakaan Mobil Bupati Demak

Beda dengan Keterangan Sopir Bupati Demak, Polisi: Lampu Truk Nyala

Robby Bernardi - detikNews
Beda dengan Keterangan Sopir Bupati Demak, Polisi: Lampu Truk Nyala Kasatlantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Sopir mobil yang ditumpangi Bupati Demak HM Natsir yakni Ali Ashari (35) mengaku tak melihat lampu truk yang ditabraknya menyala. Namun dari hasil pemeriksaan polisi menyebut lampu truk menyala saat kejadian.

"Lampu belakang truk kita periksa, dalam kondisi menyala. Masih kita dalami keterangan keduanya (sopir truk dan sopir bupati Demak)," kata Kasatlantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani kepada detikcom di kantornya, Senin (4/3/2019).

Ditambahkan Ferdy, laju truk saat kejadian juga sudah sesuai dengan jalurnya.

"Saat ini masih kita dalami lagi keterangan dari para saksi ini. Akan kita kembangkan juga dari hasil olah TKP kemarin," imbuh Ferdy.


Diberitakan sebelumnya, Ali mengaku saat kejadian dia kaget dengan adanya truk di depannya karena lampu belakang truk tak menyala.

"Saya lagi melaju, tiba-tiba kaget ada truk yang ada di depan. Truk tidak ada lampu belakang (lampu mati). Saya mencoba menghindar ke kiri, tapi di kiri ada mobil yang mau nyalip, saya ambil kanan sudah gak cukup," katanya di RSUD Kalisari Batang, Minggu (3/3).


Akibat kecelakaan ini, ajudan Bupati Demak yakni Febri Dien Terial meninggal dunia. Bupati Demak mengalami luka di panggul dan jari tangan.

Sedangkan penumpang lainnya, yakni anggota Polri (Walpri), Wijaya luka berat dan sopir luka ringan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com