detikNews
Senin 04 Maret 2019, 09:25 WIB

Polisi: Tak Ada Bekas Pengereman Mobil Bupati Demak yang Kecelakaan

Robby Bernardi - detikNews
Polisi: Tak Ada Bekas Pengereman Mobil Bupati Demak yang Kecelakaan Kasatlantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Kecelakaan mobil yang ditumpangi Bupati Demak, Muhammad Natsir yang terjadi kemarin masih diselidiki polisi. Dari hasil olah TKP, tak ditemukan bekas pengereman mobil hingga akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton.

"Saat dilakukan oleh TKP ini, kita temukan tidak ada bekas (tanda) pengereman kendaraan (yang ditumpangi Bupati Demak)," ujar asatlantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani kepada detikcom di kantornya, Senin (4/3/2019).

"Jadi diperkirakan untuk kendaraan Innova ini langsung menghantam bagian belakang dari bak truk," imbuhnya.

Polisi juga telah memeriksa kendaraan truk tronton yang saat ini berada di Mapolres Batang.


Sebelumnya diberitakan kendaraan yang ditumpangi Bupati Demak, Muhamad Natsir, mengalami kecelakaan di Tol Batang, tepatnya di KM 349, Kandeman. Mobil Innova nomor polisi H 9507 PN yang melaju dari arah barat ke timur ini berisi empat orang ini menabrak bagian belakang truk tronton, Minggu (3/3), sekitar pukul 03.15 WIB.


Akibat kecelakaan tersebut, ajudan Bupati Demak, yakni Febri Dien Terial, meninggal dunia di RSUD Kalisari Batang, karena mengalami luka serius di kepala bagian belakang. Sedangkan Bupati Demak mengalami luka pada pinggul dan jari tangannya.

Penumpang lainnya yakni anggota Polri (Walpri), Wijaya luka berat dan sopir luka ringan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com