DetikNews
Jumat 01 Maret 2019, 16:52 WIB

Disemangati HNW dan Tifatul, Caleg PKS Fransisca Santa: Tersanjung

Ristu Hanafi - detikNews
Disemangati HNW dan Tifatul, Caleg PKS Fransisca Santa: Tersanjung Fransisca Santa Clause (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Dua tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan respon positif atas viralnya sosok kader bernama Fransisca Santa Clause. Fransisca merupakan caleg PKS Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Respon datang di antaranya dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid dan Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring.

"Ya setelah viral ini, tadi dari Pak Hidayat, Pak Tifatul, memberikan semangat dan motivasi ke saya," kata Fransisca saat dihubungi wartawan, Jumat (1/3/2019).


Fransisca menyambut positif dukungan dari DPP. Hal itu semakin memantapkan langkahnya menuju Pemilu 2019. Ibu dua orang anak itu bakal berjuang untuk meraup suara Dapil 5 (Kecamatan Mlati dan Gamping) untuk kursi DPRD Sleman.

"Jadi tambah semangat dan optimis menyongsong Pemilu, tersanjung mendapat dukungan dan tergenjot untuk ikut Pemilu," ujarnya.

PKS bukan partai baru di mata Fransisca. Lulusan UGM Fakultas Pertanian ini sudah tertarik dengan PKS tahun 2004. "Sejak 2004 sudah intip-intip masuk PKS, kalau sekarang sudah ber-KTA," ungkapnya.


Sosok Fransisca menjadi perbincangan di media sosial lantaran namanya terkesan unik untuk partai yang menaunginya.

Fransisca mengaku namanya merupakan pemberian dari orang tua. Berasal dari keluarga yang berlatar belakang beragam namun kehidupan keluarganya berjalan rukun dan harmonis.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed