detikNews
Jumat 01 Maret 2019, 11:45 WIB

Lexus Miliknya Rusak Saat Kampanye Prabowo, Roy Suryo Emoh Lapor Polisi

Ristu Hanafi - detikNews
Lexus Miliknya Rusak Saat Kampanye Prabowo, Roy Suryo Emoh Lapor Polisi Mobil Roy Suryo yang rusak. Foto: Dok Roy Suryo
Yogyakarta - Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah mempersilakan jika Roy Suryo ingin membuat laporan polisi setelah mobilnya kena lemparan batu saat kericuhan mewarnai kampanye Prabowo Subianto di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (27/2) lalu. Seperti apa respon politisi Partai Demokrat itu?

"Ya tadi beliau (Kapolres) sudah call saya. Sudahlah, tugas polisi masih banyak yang lain untuk melindungi dan mengayomi masyarakat saja," kata Roy saat dihubungi wartawan, Jumat (1/3/2019).

Roy pun menyatakan menerima atas insiden yang mengakibatkan kaca mobil yang diparkir di halaman rumahnya pecah. Dia tidak berniat melapor ke polisi.

"Ya diterimo saja, kan orang Yogya. Untungnya tidak ada korban jiwa, itu saja," jelasnya.


Sebelumnya, polisi pun mempersilakan jika Roy Suryo ingin membuat laporan resmi di kepolisian.

"Dari Polsek Mlati sudah pro aktif mendatangi Roy Suryo, nanti difasilitasi laporannya," kata Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah saat ditemui wartawan di Mapolres Sleman, Kamis (28/2).

"Setelah ada laporan, nanti kami dalami, kerusakannya dan lainnya," jelas Rizky.


Diketahui, kegiatan kampanye capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di DIY pada Rabu (27/2) siang diwarnai kericuhan. Diduga ada kelompok lain memprovokasi massa pro Prabowo yang menghadiri acara kampanye di Grand Pacific Hall, Jalan Magelang Km 4,5, Sleman.

Kericuhan terjadi di luar gedung, sedangkan acara Prabowo di dalam berjalan lancar dan aman. Rumah Roy Suryo sendiri berada tak jauh dari Grand Pacific Hall.


Simak Juga 'Detik-detik Kericuhan yang Picu Tembakan di Kampanye Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com