detikNews
Rabu 27 Februari 2019, 18:10 WIB

Rhoma Irama Ajak Warga Rembang Tak Golput

Arif Syaefudin - detikNews
Rhoma Irama Ajak Warga Rembang Tak Golput Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Raja dangdut sekaligus politikus Rhoma Irama berkunjung ke Rembang, dalam rangka menghadiri acara silaturahmi kebangsaan dan tablig akbar Rabu (27/2/19) sore, di lapangan gedung haji Rembang. Di hadapan warga Rembang, ia bicara soal 4 pilar kebangsaan menurut pandangan Islam. Ia pun mengajak warga agar tidak golput dalam pemilu nanti.

Ia menyampaikan tausiyah dengan bertemakan empat pilar kebangsaan, pancasila dan Undang-undang dasar 1945 menurut pandangan Islam.

Menurut Rhoma, Pancasila sebagaimana dicetuskan para pendiri bangsa, merupakan cerminan dari ajaran Islam. Sehingga wajib diamalkan oleh seluruh bangsa Indonesia. Ia pun mengaku bersyukur, tak ada dasar negara yang sebaik Pancasila.

"Pancasila hasil pemikiran pejuang kita, untuk menjadi dasar negara. Ini harus kita amalkan, seluruh komponen bangsa harus mengamalkan pancasila, bukan cuma menghapal. Selama Pancasila hanya berupa slogan, jangan berharap Indonesia bisa adil, makmur, sejahtera," katanya.

Di tahun politik saat ini, Ia juga meminta masyarakat menyikapi pemilihan umum dengan damai, tanpa permusuhan. Ia mengimbaunya bagi kaum muslimin agar tidak golput.

"Jangan ada kaum muslimin, orang baik yang golput. Karena jika orang-orang baik golput, maka yang menguasai kursi wakil rakyat adalah orang-orang jahat. Merekalah yang membuat undang-undang," imbuhnya.

Kedatangan Rhoma Irama sendiri dijadwalkan bersama dengan Ketua umum PAN, Zulkifli Hasan. Namun, dalam kesempatan itu, ia datang sendirian. Disebutnya, Zulkifli Hasan saat ini sedang sakit dan telah dirawat selama 3 hari di rumah sakit MMC Jakarta.


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed