detikNews
Rabu 27 Februari 2019, 17:59 WIB

Gus Wafi' Putra Mbah Moen Masuk Barisan Pendukung Prabowo-Sandi

Eko Susanto - detikNews
Gus Wafi Putra Mbah Moen Masuk Barisan Pendukung Prabowo-Sandi Gus Wafi' Maimoen bersama Prabowo (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Temanggung - PPP hasil Muktamar Jakarta kembali menegaskan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Para tokohnya, termasuk Gus Wafi' Maimoen, hari ini mendeklarasikan tekadnya di depan Prabowo di Temanggung, Jateng.

"Kita melakukan Mukernas dan sudah ada deklarasi dengan Pak Prabowo. Jadi keputusan sangat bulat karena memang didukung akar rumput, juga dari kader-kader, umat Islam dan juga dari alim ulama dan ustadz. Itu jadi dasar kita," tegas Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, di acara Milad Gerakan Pemuda Ka'bah dan Halaqah alim ulama bersama Prabowo Subianto di Gedung Pemuda, Temanggung, Rabu (27/2/2019).

Deklarasi dukungan tersebut dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto serta sejumlah tokoh seperti KH Wafi' Maemon Zubair, Bachtiar Chamsyah, Mudrick Sangidoe dan tokoh lainnya.


Gus Wafi' Putra Mbah Moen Teguhkan Tekad Bersama Prabowo-SandiPrabowo menghadiri milad GPK PPP di Temanggung (Foto: Eko Susanto/detikcom)


Lebih lanjut dikatakan Humphrey, dukungan dari PPP hasil Muktamar Jakarta lebih kuat dibanding kubu Rommy. Dia mengklaim struktural organisasi dari atas sampai bawah maupun akar rumput lebih banyak mendukung mereka.

"Kita lebih kuat dari keseluruhannya baik dari struktur organisasinya dari atas sampai bawah, baik dukungan akar rumput maupun kurang lebih dukungan dari para ulama. Saya sudah keliling di Jawa Timur dan juga Madura, semuanya menyatakan mereka menolak PPP-nya Romahurmuziy," tegasnya.



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com