DetikNews
Senin 25 Februari 2019, 21:05 WIB

Yusuf Mansur soal Kampanye Hitam Emak-emak di Karawang: Ini Ujian

Ristu Hanafi - detikNews
Yusuf Mansur soal Kampanye Hitam Emak-emak di Karawang: Ini Ujian Yusuf Mansur (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara soal kampanye hitam emak-emak di Karawang terhadap capres nomor petahana Joko Widodo. Yusuf Mansur meminta semua pihak menahan diri dan tidak memperkeruh suasana jelang Pilpres 2019.

"Ini memang ujian buat kita semua, bagaimana respons kita ketika kita melihat ada yang memang tidak benar. Saya percaya bahwa aparat penegak hukum juga tidak akan diam, pasti akan ada tindakan," kata Yusuf kepada wartawan di acara Deklarasi dai dan mubalig se-DIY untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Sleman, DIY, Senin (25/2/2019).

"Yang penting kita tidak memperkeruh suasana," lanjutnya.


Selain menahan diri dan mempercayakan ke yang berwajib, Yusuf Mansur juga mengajak semua pihak agar berserah diri kepada Allah setiap menghadapi persoalan.

"Kembalikan kepada Allah dan kembalikan kepada mekanisme yang ada di negeri ini, selesai," imbuhnya.

Sebelumnya, warga Karawang dibuat geger dengan video aksi sosialisasi berisi kampanye hitam terhadap Jokowi-Ma'ruf yang viral di media sosial.


Dalam video yang beredar, dua orang perempuan tersebut berbicara dalam bahasa Sunda saat kampanye door to door. Dalam rekaman itu mereka mengatakan bahwa Jokowi akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

Polisi dari Polda Jabar kemudian mengamankan tiga wanita yang berinisial ES, IP dan CV, yang semuanya warga Kabupaten Karawang. Ketiganya kini sedang dalam tahap awal pemeriksaan.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed