DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 23:31 WIB

Mata Najwa On Stage Boyolali Berbagi Kisah Tokoh dari Desa yang Mendunia

Ragil Ajiyanto - detikNews
Mata Najwa On Stage Boyolali Berbagi Kisah Tokoh dari Desa yang Mendunia Mata Najwa on Stage di Boyolali. Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Acara Mata Najwa On Stage di Boyolali berlangsung meriah malam ini. Sekitar 7.000 penonton tak beranjak dari tempatnya mengikuti acara yang dipandu Najwa Shihab tersebut dari mulai hingga akhir acara.

Empat nara sumber dihadirkan dalam acara yang mengusung tema Cerita Anak Kampung, Dari Desa Mendunia itu. Acara itu merupakan bagian dari rangkaian program Trans7 Goes to Boyolali yang berlangsung selama dua hari. Jumat dan Sabtu (22-23/2/2019) di Alun-alun Kidul Komplek kantor Pemkab Boyolali.

Section Head Public Relations Trans7, Suci Mulyaputri, mengatakan penonton yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 7.000 orang. Konsep penonton pun sengaja dibuat lesehan.

"(Penonton) 7.000 orang," ujarnya.

Para narasumber tersebut yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; perancang busana asal Semarang, Anne Avantie. Kemudian founder aplikasi Bahaso asal Wonosobo, Tyovan Ari Widagdo dan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho yang merupakan asli putra daerah Boyolali.

Ribuan penonton yang hadir untuk mengikuti acara itu tampak duduk rapi. Mereka lesehan di area terbuka tersebut. Rangkaian acara sudah dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Yang ditunggu-tunggu pun akhirnya naik panggung sekitar pukul 20.00 WIB. Najwa Shihab langsung menyapa para penonton.

Najwa Shihab mengatakan, acara Mata Najwa On Stage kali ini mengambil tema Cerita Anak Kampung, Dari Desa Mendunia. Menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif sebagai narasumber yang berasal dari desa namun kini mendunia. Mereka berbagi kisah perjuangannya hingga meraih kesuksesan untuk memberikan inspirasi kepada para penonton.

Nana, sapaan Najwa Shihab, langsung memanggil dua narasumber yaitu Ganjar Pranowo dan Anne Avantie. Mereka pun menceritakan kisah hidupnya dari kecil. Seperti Ganjar Pranowo yang lahir di Karanganyar menceritakan betapa susahnya waktu kecil. Dari makan dengan utang di warung, sekolah nyeker (tidak pakai sepatu) dan lainnya.

"Makan dengan telur, oleh ibu satu telur dipotong menggunakan benang menjadi empat bagian," ungkap Ganjar.

Anne Avantie juga menceritakan waktu kecil hingga mengalami putus sekolah dan hanya lulusan SMP. Sesi berikutnya, Nana memanggil dua narasumber berikutnya yakni Tyovan Ari Widagdo dan Sutopo Purwo Nugroho.

Ada moment yang mengharukan saat kedua orang tua Sutopo yang akrab disapa Pak Topo itu dihadirkan ke panggung. Serta ibu dari Tyovan yang didatangkan dari Wonosobo.

Acara Mata Najwa On Stage ini juga semakin meriah dengan penampilan bintang tamu, stand up comedy, Adjiz Doa Ibu dan grup vokal NDX AKA.

Ribuan penonton tampak antusias mengikuti acara tersebut hingga berakhir sekitar pukul 22.30 WIB. Mereka beranjak dari tempat duduknya ketika, para nara sumber juga sudah turun dari panggung.


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed