DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 11:12 WIB

3 Bocah Kebumen Tewas Tenggelam di Kolam

Rinto Heksantoro - detikNews
3 Bocah Kebumen Tewas Tenggelam di Kolam Foto: Dok Polres Kebumen
Kebumen - Tiga bocah di Kebumen, Jawa Tengah tewas tenggelam di sebuah kolam ikan. Jenazah ketiganya dimakamkan siang ini.

Ketiga korban adalah Mohammad Taofah (9) dan Fahri (9) warga Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen serta Akhsan Safi (10) warga Kelurahan Taman Winangun, Kecamatan Kebumen. Korban yang semuanya masih duduk di bangku kelas 3 MI Adikarso itu tewas tenggelam di sebuah kubangan yang rencananya akan dijadikan kolam ikan, pada Jumat (22/2).

"Benar, korban meninggal karena tenggelam di sebuah kubangan air dengan lebar 5 m x 8 m dan kedalaman 170 cm. Untuk lokasinya terletak di Dukuh Gesing RT 03/ RW 06, Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen. Ketiganya ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB," ungkap Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede saat dihubungi detikcom, Jumat (22/2/2019) malam.

Kejadian nahas itu diketahui pertama kali oleh warga setempat Suwati (53) yang saat itu melintasi lokasi kejadian. Suwati mendapati beberapa potong pakaian anak-anak dan sepeda kayuh kecil berada di dekat kolam namun tidak melihat anak-anak di sekitar lokasi tersebut.


"Karena merasa curiga dengan kubangan air itu, lalu dengan menggunakan sebatang bambu panjang ia berusaha mengorek-orek air kolam dengan kondisi air keruh berwarna coklat dan dari dasar kolam timbul ke permukaan seorang anak laki-laki. Suwati kemudian menjerit dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar," lanjutnya.

Tidak lama kemudian warga lain pun datang. Warga kemudian masuk ke dalam kolam untuk mengevakuasi salah satu korban yang sudah mengapung. Karena merasa masih ada korban lain, kemudian warga berusaha malakukan pencarian lagi hingga ke dasar kolam.

"Akhirnya mendapati kembali 2 orang korban. Kemudian ketiga korban dibawa ke permukaan dan dibawa ke UGD RSUD dr Soedirman Kebumen. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa ketiga anak sudah benar-benar meninggal dunia," imbuh Kapolres.

Karena hasil pemeriksaan medis oleh petugas tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban dan murni karena kecelakaan, ketiga korban kemudian dikembalikan kepada pihak keluarga. Rencananya semua korban akan dimakamkan siang ini.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed