DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 13:23 WIB

Detik-detik Mobil Caleg PDIP Sleman Dibakar Orang Misterius

Ristu Hanafi - detikNews
Detik-detik Mobil Caleg PDIP Sleman Dibakar Orang Misterius Mobil Supriyoko yang dibakar orang misterius di Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Mobil caleg PDIP Kabupaten Sleman, Supriyoko dibakar orang tak dikenal dini hari tadi. Begini penjelasan pria yang juga menjabat Ketua Bappilu DPC PDIP Sleman itu.

"Jam 01.00 saya masih terima WA teman, masih balas, 01.15 saya tertidur, jam 01.35 dibangunkan istri karena mendengar alarm mobil berbunyi," kata Supriyoko saat dihubungi wartawan, Jumat (22/2/2019).

"Saya keluar ternyata mobil sudah terbakar," lanjutnya.

Kondisi mobil Toyota Rush saat itu sudah terbakar di bagian belakang luar dan dalam. Supriyoko menyebut istrinya sebelumnya tidak mendengar suara gaduh.


"Nggak dengar suara gaduh, tiba-tiba dengar bunyi alarm. Istri saya sekitar 01.30 terbangun tidak dengar apa-apa, lalu dengar suara alarm mobil jam 01.35," jelasnya.

Dari sekitar mobilnya, Supriyoko mengaku mencium bau seperti minyak tanah. Juga ditemukan botol mineral plastik di atas mobil.

"Tetangga tak ada yang tahu, jam 01.00 ada warga ronda tak ada kejadian, 01.15 ada tetangga yang lewat juga tidak ada apa-apa," imbuhnya.


Saat kejadian, mobil terparkir di samping rumahnya. "Samping rumah persis, dari jalan umum masih masuk berjarak satu rumah, tapi posisi di pinggir jalan ada mobil istri dan tetangga, mobil saya lebih di dalam. Mobil istri dan tetangga tidak apa-apa," ungkapnya.

Supriyoko pun belum mengetahui apa motif pembakaran mobilnya itu. Dia hari ini berniat melapor ke Polres Sleman.

"Saya sampai saat ini tidak tahu motifnya, saya nggak ada permasalahan dengan orang lain, sebelumnya juga nggak ada ancaman atau teror," terangnya.

Supriyoko menambahkan, pagi tadi Kapolres Sleman, Dandim Sleman, Dirreskrimum Polda DIY telah mengecek lokasi kejadian. Dini hari tadi juga sudah dilakukan olah TKP oleh petugas Polres Sleman.

"Infonya dari Puslabfor Semarang juga mau ke sini," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed