DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 20:00 WIB

Kirab 'Api Cinta untuk Jokowi' Singgah di Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Kirab Api Cinta untuk Jokowi Singgah di Purworejo Kirab api cinta untuk Jokowi di Purworejo. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Setelah melewati 9 kota, Kirab Api Cinta untuk Jokowi-Ma'ruf tiba di Kabupaten Purworejo, Jateng, hari ini. Rombongan kirab menjadi tontonan warga saat berlari membelah kota dan melintasi alun-alun kota.

Aksi tersebut merupakan kampanye yang digelar oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas). Mengambil start dari pelataran Hotel Ganesha, obor dibawa keliling membelah kota Purworejo oleh rombongan pelari dengan jarak sekitar 4 kilo meter dan kembali finish di Hotel Ganesha di Jl Kolonel Sugiono No 62, Purworwjo, Kamis (21/2/2019).

Purworejo menjadi kota ke-10 bagi Kirab Api Cinta untuk Jokowi-Ma'ruf. Setelah diberangkatkan oleh Ketua DPC PDIP Purworejo, Luhur Pambudi, rombongan selanjutnya melintasi alun-alun kota dan menjadi tontonan warga. Obor cinta kemudian diberikan kepada Ketua Repnas Purworejo, Gojali Muchtar, di pelataran hotel.


Ketua Repnas Jateng, Wijaya Dahlan, menuturkan bahwa Purworejo merupakan basis pendukung Jokowi. Kemenangan mutlak pun ditargetkan dengan perolehan 75 persen suara.
Purworejo Jadi Daerah ke -10 Persinggahan Api Cinta untuk JokowiKirab api cinta untuk Jokowi di Purworejo. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

"Purworejo ini juga merupakan basis suara pak Jokowi, makanya kita jadwalkan untuk melintasi kota ini biar menjadi penyemangat. Untuk Purworejo sendiri kami menargetkan suara sebanyak 75 persen," kata Ketua Repnas Jateng, Wijaya Dahlan, kepada detikcom.


Kirab Api Cinta Jokowi-Ma'ruf akan melintasi 15 kota/ kabupaten. Setelah Purworejo, obor cinta tersebut akan singgah ke Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Tegal dan berakhir di Pekalongan pada 24 Februari 2019. Penutupan kirab di Pekalongan rencananya akan dihadiri oleh Jokowi.

"Rencananya tanggal 24 Februari nanti akan dikirab bersama Pak Jokowi, namun karena tanggal tersebut beliau ada jadwal lain sehingga ketika tiba di Pekalongan api tidak langsung dikirab namun disimpan dulu karena menunggu Pak Jokowi hadir. Rencana tanggal 2 atau 3 Maret pak Jokowi bisa hadir dan ikut dalam kirab penutupan," pungkasnya.




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed