DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 14:12 WIB

Viral Siswa Tantang dan Dorong Guru SMKN 3 Yogya, Polisi Turun Tangan

Ristu Hanafi - detikNews
Viral Siswa Tantang dan Dorong Guru SMKN 3 Yogya, Polisi Turun Tangan Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto berbincang dengan Kepala SMKN 3 Yogyakarta, Bujang Sabri. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Yogyakarta - Polisi mendatangi SMK N 3 Yogyakarta, lokasi peristiwa siswa mendorong guru yang terekam video dan viral di media sosial. Polisi memintai keterangan dari pihak guru dan siswa.

"Kami ingin klarifikasi peristiwa yang viral di media sosial itu, karena yang viral belum tentu persis dengan fakta di lapangan seperti apa, apa bersenda gurau, atau apa," kata Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto di SMK N 3 Yogyakarta, Kamis (21/2/2019).

Diketahui, beredar video seorang siswa 'menantang' gurunya di sebuah ruangan kelas. Peristiwa yang terekam kamera itu belakangan diketahui terjadi SMK N 3 Yogyakarta.

"Iya di sekolah kami peristiwa yang videonya viral itu," kata Kepala SMK N 3 Yogyakarta, Bujang Sabri ditemui wartawan di kantornya.


Peristiwa itu diakuinya terjadi pada Rabu (20/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat kejadian sang siswa akan mengikuti ulangan di Kelas X.

"Siswanya kelas X Teknik Kendaraan Ringan, pelajaran kejuruan jurusan otomotif, kalau gurunya bernama Pak Sujianto. Itu mau ulangan di kelas, gurunya mengingatkan ulangan tidak boleh bawa HP, anak ini berekasi saat HP-nya diminta guru, tapi anak meminta HP-nya kembali," jelasnya.


Dalam video yang beredar di media sosial, tampak siswa sempat mendorong gurunya. Siswa itu juga mengambil sebuah tas dari meja guru. Peristiwa tersebut direkam dari arah kursi siswa lain. Terdengar para siswa lainnya menyoraki peristiwa itu.

Simak Juga 'Cuma Gara-gara HP, Siswa Tantang dan Dorong Gurunya':


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed