DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 14:12 WIB

Suami Istri di Boyolali Ditemukan Tewas Tak Wajar di Rumahnya

Ragil Ajiyanto - detikNews
Suami Istri di Boyolali Ditemukan Tewas Tak Wajar di Rumahnya Evakuasi jenazah suami istri di Boyolali (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali - Sepasang suami istri di Boyolali, ditemukan meninggal dunia di dalam rumah yang ditempatinya. Si istri ditemukan tewas dengan luka di leher, sedangkan suaminya meninggal tergantung di tangga.

Pasangan suami istri tersebut yakni Adik Hariyono (47) dan Muntamah (40). Mereka ditemukan di rumah kakaknya yang selama ini mereka tempati di jalan Pahlawan, Kampung Harjomulyo, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota.

Muntamah ditemukan tergeletak di dalam kamar dengan luka lebam di leher. Sedangkan Adek ditemukan tergantung di tangga ruang keluarga.


Kejadian tersebut kali pertama ditemukan oleh Margono (50), kakak korban Muntamah. Dia curiga saat melintas di depan rumah tersebut sekitar pukul 10.00 WIB, lampu teras masih menyala.

"Saya curiga kok lampunya masih menyala. Lalu saya mampir dan masuk ke rumah, saya kaget karena ternyata Adek sudah tergantung dan meninggal dunia," kata Margono kepada para wartawan di lokasi kejadian, Kamis (21/2/2019).
Suami Istri di Boyolali Ditemukan Tewas Tak Wajar di RumahnyaRumah tempat sepasang suami istri ditemukan tewas (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)

Margono kemudian keluar rumah dan memanggil tetangga untuk membantu menurunkan Adek. Namun dilarang dan disarankan agar segera melapor ke polisi. Pihaknya pun langsung melapor ke polisi.

Petugas dari Polsek Boyolali Kota dan Polres Boyolali kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara. Dari hasil olah TKP, ternyata tidak hanya Adek saja, tetapi istrinya, Muntamah juga ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamarnya.


Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat sepasang suami istri tersebut. Pihaknya belum bisa menyimpulkan tentang penyebabnya.

"Kita langsung olah TKP dan sekarang masih dalam penyelidikan," kata Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi kejadian.

Untuk memastikan penyebab kematiannya, pasangan suami istri itu dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. "Belum bisa kita sebutkan, mau kita otopsi terlebih dahulu, nanti baru kita tahu apa penyebabnya," tandas Kusumo.

Pasangan tersebut meninggalkan dua anak berusia 7 dan 2,5 tahun. Pada saat kejadian, kedua anak itu dititipkan ke rumah neneknya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed