DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 13:43 WIB

Dicoret dari DCT Gegara Kampanye Bermobdin, Ngadiyono Gugat KPU

Pradito Rida Pertana - detikNews
Dicoret dari DCT Gegara Kampanye Bermobdin, Ngadiyono Gugat KPU Ngadiyono di kantor Bawaslu Gunungkidul (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Gunungkidul - Ngadiyono, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul yang juga Ketua Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul yang dicoret KPU dari Daftar Calon Tetap (DCT) gegara mendatangi kampanye memakai mobil dinas, mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Gunungkidul. Dia mengajukan gugatan sengketa putusan SK pencoretannya dari DCT.

Ngadiyono datang ke Kantor Bawaslu Gunungkidul sembari menenteng beberapa dokumen. Tak hanya sendiri, dia datang ditemani kuasa hukum dan pendukungnya yang berjumlah belasan orang.

"Ke sini (Bawaslu Gunjngkidul) untuk mengajukan sengketa, bukan silaturahim. Sementara ini dulu (mengajukan sengketa ke Bawaslu), nanti baru tahapan lainnya dan semoga selesai," ujarnya saat ditemui di Kantor Bawaslu Gunungkidul, Kamis (21/2/2019).
Dicoret dari DCT Gegara Kampanye Bermobdin, Ngadiyono Gugat KPUNgadiyono (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)


Pengajuan sengketa itu dilakukan agar ia memliki kesempatan lagi untuk mengikuti Pemilu bulan April mendatang. "Intinya kita harus berupaya secara hukum, dan bagaimana caranya saya agar bisa (mengikuti) Pemilu lagi," imbuh Ngadiyono.

Diakui Ngadiyono, dengan keputusan pencoretannya dari DCT memang merugikan dirinya. Terlebih, hal itu berpengaruh terhadap elektabilitasnya sebagai caleg. "Nggak apa-apa, turun dulu nggak apa-apa (elektabilitasnya), nanti dinaikkan lagi," pungkasnya.



Simak Juga 'Saat Mata Terkontaminasi Alat Peraga Kampanye'

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed