DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 12:32 WIB

Jahat! Ada yang Buang Bayi Ditinggal di Jok Motor

Wikha Setiawan - detikNews
Jahat! Ada yang Buang Bayi Ditinggal di Jok Motor Bayi Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jepara - Sesosok bayi ditemukan di jok motor warga di Jepara. Bayi tersebut ditemukan warga dalam kondisi telanjang dan menangis kencang.

"Kami terkejut karena bayi itu telanjang bulat dan menangis. Akhirnya kami mengabarkan ke tetangga," Istianah kepada detikcom, Kamis (21/2/2019).

Istianah lah penemu bayi itu di jok motor yang sedang terparkir di depan rumahnya pada dini hari tadi. Istianah merupakan warga Dusun Tegaron RT 10 RW 3 Desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Selanjutnya, bayi itu dibawa ke puskesmas untuk.

"Kami juga lapor ke kepala desa, dan kemudian dibawa ke puskesmas," paparnya.

Istianah menceritakan tiap hari suaminya bekerja sebagai penjual ikan keliling menggunakan sepeda motor yang diberi kombong. Motor itu memang diparkir di teras rumahnya tiap malam.


"Motor tidak pernah saya masukkan ke dalam rumah. Tiap hari ya di depan. Dan saya nikah sudah tiga tahun tapi belum punya anak. Kalau bisa bayi itu saya adopsi," tuturnya.

Kepala Desa Ujungpandan, Muhammad Kholidin menambahkan bahwa Dusun Tegaron memang berada di paling ujung desa.

"Itu dusun paling ujung dan jalannya buntu karena sungai. Untuk saat ini, kasus ini sedang ditangani oleh kepolisian," ungkpanya.


Diwawancara terpisah, Plt Kapolsek Welahan, Iptu Suyitno menyampaikan, pihaknya bersama jajaran sudah mendatangi lokasi dan melakukan penyidikan.

"Kita kerjasama dengan Unit PPA Polres Jepara olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk keperluan penyidikan," katanya.

Dari keterangan saksi-saksi, bayi itu berjenis kelamin perempuan dan baru dilahirkan.

"Bayinya perempuan dan dari medis puskesmas diperkirakan baru dilahirkan. Masih ada darah di tali pusar. Keadaannya sehat, hanya saja berat badannya 2,4 kilogram. Saat ditemukan telanjang dan tidak ada barang bukti lainnya," tandas dia.
(skm/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed