DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 19:24 WIB

JPNU Jateng Yakin Bakal Menangkan Jokowi Bersama Emak-emak

Wikha Setiawan - detikNews
JPNU Jateng Yakin Bakal Menangkan Jokowi Bersama Emak-emak Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Demak - Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) di Jawa Tengah terus menggalang kekuatan untuk pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kali ini, sekitar 850 lebih perempuan di Kabupaten Demak siap menjadi relawan pemenangan paslon nomor urut 01.

Keberadaan JPNU tersebut nantinya akan bersaing untuk merebut suara kalangan kaum perempuan di Jawa Tengah. Mereka akan bersaing pula dengan Emak-Emak Militan Relawan bentukan tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Rapat Koordinasi dan Deklarasi JPNU Kabupaten Demak hari ini dihadiri diantaranya Ketua PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori, Ketua PCNU Kabupaten Demak, Kiai Aminuddin Mas'ud, Pembina Fatayat NU Jawa Tengah, Ida Nur Sa'adah, dan DPR RI FPKB, Fathan Subchi.

"Kita menyadari kekuatan perempuan ini luar biasa. Kita lihat di Pilgub Jateng kemarin (Ida Fauziyah) mendapat suara 43 persen dan 50 persen lebih dari kalangan perempuan, terutama di kalangan NU," ujar KH Muhammad Yusuf Chudlori kepada detikcom usai acara, Rabu (20/2/2019)

Dari hasil itu, pihaknya kembali ingin menghidupkan jaringan perempuan yang sudah terjalin tersebut.


"Kita kembalikan jaringan itu, dan kita arahkan ke nomor urut 01. Perempuan itu bukan hanya banyak, tapi juga solid," paparnya.

Gus Yusuf juga menegaskan bahwa keberadaan JPNU akan mampu mengalahkan suara MARM, terutama di Jawa Tengah.

"Bisa. Sangat bisa menang (dari MARM). Kita tahu bahwa Jawa Tengah itu hijau. Silakan kalau (MARM) mau masuk, tapi Jawa Tengah tidak akan berubah," imbuhnya.

Sementara, Koordinator JPNU Dapil 3 Jateng, Ida Nur Sa'adah menuturkan di Kabupaten Demak memiliki basis NU yang kuat. Sehingga ditargetkan paslon nomor urut 01 mendulang suara 75 persen.

"Demak ini kan basis NU kuat. Jadi target dapat suara 75 persen. Karena juga yang hadir di sini sekaligus menjadi relawan," tandasnya.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed