DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 20:32 WIB

Ulama Muda Nyentrik, Gus Miftah Alami Kecelakaan

Ristu Hanafi - detikNews
Ulama Muda Nyentrik, Gus Miftah Alami Kecelakaan Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman, Kiai Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah mengalami kecelakaan. Akibatnya, tangan kanan Gus Miftah patah dan harus menjalani operasi di Rumah Sakit JIH Yogyakarta.

Kondisi Gus Miftah setelah kecelakaan sempat diunggah di Instastory akun Instagram pribadi milik ulama muda nyentrik yang dikenal kerap berdakwah di tempat hiburan malam itu. Dalam Instastory yang diunggah 8 jam lalu itu tertulis caption 'alhamdulillah hanya patah'. Tampak foto Gus Miftah sedang terbaring di tempat tidur pasien rumah sakit.

Kabar kecelakaan Gus Miftah dibenarkan oleh kerabatnya, Denis Purwo.

"Iya betul, kecelakaan tunggal tadi pagi," kata Denis saat dimintai konfirmasi detikcom melalui pesan singkat, Selasa (19/2/2019) malam.

Diceritakannya, Gus Miftah mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 09.00. Saat itu Gus Miftah sedang naik motor di jalanan sekitar pondok pesantrennya.

"Masih di sekitar pondok, di daerah Purwomartani arah Tajem," jelas Denis.

Denis menambahkan, petang ini Gus Miftah baru selesai menjalani operasi tiga jari dan tulang tangan kanannya yang patah. "Ini baru selesai operasi," imbuhnya.

(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed