DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 22:25 WIB

Hujan Lebat di Sukoharjo, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Rumah

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Hujan Lebat di Sukoharjo, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Rumah Foto: Istimewa/detikcom
Sukoharjo - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya, Minggu (17/2/2019) petang. Pohon-pohon tumbang di sejumlah tempat dan menimpa mobil hingga rumah.

Peristiwa antara lain terjadi di Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Sedikitnya lima pohon tumbang di kawasan The Park Mall, Solo Baru. Sebuah mobil mengalamj kerusakan karena tertimpa pohon.

"Benar tadi ada pohon menimpa mobil. Namun sudah kami koordinasikan dengan BPBD, sudah tertangani," kata Public Relation The Park Mall, Christina Tri Marwati saat dihubungi detikcom.
Hujan Lebat di Sukoharjo, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan RumahFoto: Istimewa/detikcom

Kepala BPBD Sukoharjo, Srimaryanto, mengatakan dampak hujan lebat disertai angin juga terjadi di Kecamatan Polokarto dan Mojolaban. Di Kecamatan Polokarto, pohon ambruk menimpa atap rumah.

"Di Dukuh Gemblung RT 04 RW 03, Karangwuni, Polokarto, pohon tumbang menimpa atap rumah milik Witogiyono," ujarnya.

Sedangkan di Mojolaban, angin kencang menerpa rumah hingga roboh. Rumah milik Sunardi tersebut berada di Dukuh Badran RT 04 RW 03 Desa Gadingan, Mojolaban.

Adapun hujan mulai turun sekitar pukul 17.00 WIB selama sekitar dua jam. Data sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed