DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 17:31 WIB

Dua Orang Nelayan Rembang Ditemukan Selamat

Arif Syaefudin - detikNews
Dua Orang Nelayan Rembang Ditemukan Selamat Foto: Dok BPBD Rembang/detikcom
Rembang - Dua orang nelayan diantaranya Kudri (31) dan Mundirin (45) warga Desa Trahan Kecamatan Sluke, yang sempat dilaporkan hilang ketika mencari ikan di laut. Kedua nelayan itu akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat pada Minggu (17/2/19) siang.

Kepala seksi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Pramujo menyebutkan, nelayan ditemukan dalam kondisi selamat termasuk kondisi perahu yang utuh. Keduanya hanya mengalami kerusakan mesin kapal sehingga sempat terombang-ambing di tengah laut.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan keduanya dalam keadaan selamat beserta perahunya. Mesin dalam keadaan rusak, perpaknya jebol," kata Pramujo saat dihubungi detikcom, Minggu (17/2/19).

Ia menjelaskan, kedua nelayan beserta kapalnya kemudian dievakuasi dengan cara menarik perahu menggunakan perahu nelayan lainnya yang kebetulan melintas. Beruntung keduanya masih dapat ditemukan, dan dalam kondisi selamat.

"Misi pencariah akhirnya kami putuskan untuk dihentikan karena korban sudah ditemukan. Dan kami satu tim kembali ke daratan. Kita pastikan mereka dalam kondisi baik-baik saja," imbuhnya.

Adapun kedua nelayan tersebut dilaporkan berangkat untuk mencari ikan pada Sabtu (16/2) dini hari. Keduanya mencari ikan di perairan Sluke sejauh 8 mil dari daratan.

Namun, hingga malam hari keduanya tak kunjung pulang ke rumah, sehingga keluarga khawatir atas kondisi korban. Padahal untuk mencari ikan, biasanya keduanya pulang pada siang hari. Sehingga atas kondisi tersebut pihak keluarga melapor kepada BPBD untuk dilakukan pencarian.

"Kusrin dan Mudirin berangkat melaut jam 3 pagi di perairan Sluke radius 8 mil. Hingga sore blm pulang, kemudian kerabat atas nama Ahmadi melakukan pencarian bersama warga Trahan. Dan belum menemukan tanda-tanda perahu yang dibawa Kusrin dan Mundirin. Kemudian warga melapor ke BPBD Rembang," terangnya.

(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed