DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 17:05 WIB

Berbalut Pakaian #01, 12 Model Cantik Ini Kampanyekan Jokowi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Berbalut Pakaian #01, 12 Model Cantik Ini Kampanyekan Jokowi Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Kampanye kreatif digelar Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) melalui fotografi, Minggu (17/2/2019). Sebanyak 12 model cantik menjadi objek foto untuk ikut mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf.

Para model bergaya di depan kamera dengan berbalut pakaian berlogo #01. Salah satu model mengenakan kaus hitam dengan jaket merah berlogo #01.

Model lainnya mengenakan kaus kuning berlogo #01 yang dibalut kemeja putih. Ada pula yang mengenakan kaus dan kemeja putih dengan logo #01. Semua model berasal dari Solo dan sekitarnya. Mereka tampak cantik dengan balutan kaus dan kemeja dengan warna-warna cerah.

Sebanyak 12 model menempati sudut-sudut restoran Omah Sinten di Banjarsari, Solo. Nuansa etnik menjadikan hasil bidikan fotografer semakin menarik. Para model itu tersebar di berbagai sudut Resto Omah Sinten. Satu model difoto oleh beberapa fotografer secara bergantian.

Para fotografer selanjutnya diwajibkan mengunggah karyanya ke media sosial. Hal ini merupakan bagian dari mengampanyekan paslon Jokowi-Ma'ruf.

"Kebetulan saya juga pendukung Pak Jokowi. Tidak masalah jika harus mengunggah foto ke media sosial," kata Nanang, salah satu peserta asal Yogyakarta.

Menurutnya, lomba tersebut menarik dan belum pernah dia lihat sebelumnya. Cara tersebut kemungkinan dapat menggaet kaum muda ikut mendukung Jokowi.
Berbalut Pakaian #01, 12 Model Cantik Ini Kampanyekan JokowiFoto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

"Acaranya menarik, sasarannya kepada pemuda. Sekarang banyak pemuda yang suka fotografi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KSJ, Sudiro Agung mengaku tidak mewajibkan peserta mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Namun secara tidak langsung, mereka diminta keikhlasannya untuk sosialisasikan paslon nomor urut 01.

"Mereka kami minta memention lima orang temannya di media sosial. Ini secara tidak langsung mereka ikhlas ikut mengenalkan pasangan 01," kata dia.


Simak Juga 'Aksi Kece Girlband Imut Pendukung Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(bai/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed