Salat Jumat Prabowo Lancar, Takmir: Bukti Kami Tak Menolak

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 16 Feb 2019 11:30 WIB
KH Hanief Ismail (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Takmir Masjid Agung Kauman Semarang, KH Hanief Ismail, bersyukur salat Jumat yang dihadiri Capres Prabowo Subianto berjalan lancar. Hal itu membuktikan tidak ada penolakan terkait kegiatan ibadah.

"Alhamdulillah berjalan lancar," kata KH Hanief, Jumat (15/2/2019).

Ia menjelaskan sejak awal memang tidak ada penolakan bagi Prabowo melaksanakan salat di Masjid Kauman. Dia juga menegaskan jika ada yang mengatakan pihak takmir melarang itu fitnah.


"Sejak awal tidak menolak beliau. Kalau masih ada yang mengomentari Masjid Agung Semarang menolak, itu fitnah, siapapun boleh salat di sini," pungkasnya.

Sedari awal yang dikhawatirkan pihak pengurus masjid adalah spanduk selamat datang yang dipasang di dekat masjid serta pamflet yang beredar di media sosial. Takmir khawatir ada kesan politis dalam kegiatan ibadah.

"Nyatanya ada (spanduk) dan kemudian dicopot, kami tidak menyuruh lepas," pungkasnya.


Prabowo tiba di Masjid Kauman Semarang pukul 11.50 WIB. Awalnya Prabowo berada di saf tengah kemudian ada yang mengarahkan untuk pindah saf paling depan.

Usai rakaat terakhir dan salam, tidak lama kemudian Prabowo dan sejumlah orang keluar dari masjid lewat pintu samping. Capres nomor urut 02 itu masuk mobil dan meninggalkan masjid.

Saksikan juga video 'BPN: Prabowo Tak Seperti Jokowi Minta Mundurkan Saf Salat Agar Bisa Difoto':

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu (alg/mbr)