Ada Teriakan 'Prabowo Presiden' Usai Salat Jumat di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 13:27 WIB
Prabowo usai salat Jumat di Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Capres Prabowo Subianto langsung keluar Masjid Kauman Semarang setelah melaksanakan salat Jumat. Dia berjalan bersama pendukung dan jemaah salat yang ikut keluar. Ketika ada yang berteriak 'Prabowo Presiden', pengawalan langsung memberi isyarat agar menghentikan teriakan.

Usai salam rakaat terakhir, tidak lama kemudian Prabowo dan orang-orang di sekitarnya berdiri. Mereka berjalan melipir menuju pintu samping. Semakin lama massa yang mengiringi semakin banyak.

"Prabowo, Prabowo," teriak beberapa orang yang disambut desisan tanda agar mereka diam dan teriakan kemudian diganti takbir. "Presiden," teriak beberapa orang yang tidak mengindahkan peringatan.


Teriakan tersebut berlanjut mengiringi kepergian Prabowo masuk mobil. Ketika Prabowo sudah pergi ternyata beberapa orang di samping masjid malah membuat simbol dukungan dengan 2 jari.
Ada Teriakan 'Prabowo Presiden' Usai Salat Jumat di SemarangJemaat Masjid Agung Semarang menyambut Prabowo (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Sementara itu baik Prabowo dan maupun kader Gerindra yang terlihat datang tidak membawa atribut bahkan seragam partai berlogo. Prabowo memilih diam kata bahkan ketika ditanya wartawan yang berusaha doorstop.


Prabowo tiba di Masjid Kauman pukuk 11.50 WIB. Ia duduk di saf ke 7 saat pertama datang. Kemudian beberapa orang mengarahkan agar pindah ke saf terdepan.


Saksikan juga video 'Takmir Masjid Semarang Larang Prabowo Jumatan, BPN: Tak Masuk Akal':

[Gambas:Video 20detik]


Ada Teriakan 'Prabowo Presiden' Usai Salat Jumat di Semarang
(alg/mbr)