DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 15:53 WIB

Pamer Buku 'Paradoks Indonesia', Prabowo Sentil Elite Pintar Bohong

Arif Syaefudin - detikNews
Pamer Buku Paradoks Indonesia, Prabowo Sentil Elite Pintar Bohong Prabowo kampanye di Blora (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Blora - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, berkunjung ke Kabupaten Blora, Kamis (14/2/2019). Dalam kesempatan itu, ia membawa buku karyanya berjudul 'Paradoks Indonesia' dan digunakannya menjelaskan kondisi bangsa saat ini.

Prabowo menyebut buku tersebut menceritakan kondisi Indonesia saat ini dengan segala paradoksnya. Dia juga menyinggung perilaku elit bangsa yang memimpin negara yang menurutnya cenderung berbuat bohong dan suka mencuri.

"Sudah terima buku saya 'Paradoks Indonesia'? Sudah ya? Ini buku saya yang ketiga. Saya ingin menggugah (melalui buku), tapi elit kita ini terlalu pintar. Pintar ngapusi (berbohong). Benar kan? Pintar maling, benar? Pintar mencuri uang, benar? Saking pintarnya mereka mencuri seolah-olah benar," kata Prabowo.


Di hadapan para relawan, Prabowo pun menjelaskan maksud dari kata mencuri uang oleh para elit negara. Disebutnya, mencuri uang dengan melakukan mark up pada proyek pembangunan negara.

"Tau nggak mereka mencuri gimana? Melalui proyek. Katakanlah nilai proyek itu Rp 100 miliar tapi dia bikin di atas kertas Rp 300 miliar. Di hari pertama mereka sudah nyolong. Ini yang terjadi selama puluhan tahun. Mau cari bukti? Banyak sekali bukti," paparnya.


"Inti dari buku itu, inti dari saya keliling, yaitu kekayaan kita tidak tinggal di negara kita. Kekayaan kita diambil, dibawa ke luar negeri. Ini inti persoalan. Jadi kalau diibaratkan negara itu badan dan diibaratkan darah di badan itu adalah kekayaan ekonomi. Kalau tiap hari badan kita terjadi luka darah 100 cc tiap hari, di ujungnya badan manusia akan collapse, akan mati," lanjut Prabowo.




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed