DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 11:12 WIB

Panitia Acara Valentine Komunitas Pria se-DIY Buka Suara

Ristu Hanafi - detikNews
Panitia Acara Valentine Komunitas Pria se-DIY Buka Suara Foto: Tangkapan layar Facebook
Sleman - Poster acara valentine 'Pertemuan Komunitas Pria se-DIY' di Kabupaten Sleman nanti malam menuai banyak komentar di media sosial. Poster itu salah satunya dibagikan oleh netizen ke grup Facebook Progo Sakti Polda DIY.

Seperti apa penjelasan dari pihak penyelenggara?

"Itu acara edukasi sebetulnya, khusus untuk anggota Victory Plus, bukan acara umum," kata Direktur Yayasan Victory Plus Yogyakarta, Samuel Rahmat Subekti saat dihubungi wartawan, Kamis (14/2/2019).


Samuel menjelaskan inti dari acara tersebut adalah mengedukasi soal kesehatan bagi anggota yang belum tes HIV. Dan bagi yang sudah positif (ODHA) agar segera memulai pengobatan dan patuh menjalani pengobatan, serta tidak menularkannya pada orang lain.

Diakuinya, Victory Plus merupakan yayasan yang bergerak untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat ODHA dan OHIDA.


"Kami mengayomi 8 komunitas ODHA di 5 kabupaten/kota se-DIY. Kami mitra Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, juga seluruh rumah sakit dan PKM yang ada klinik HIV-nya. Kami terima rujukan semua pasien ODHA dari layanan," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, poster acara ini menuai banyak pertanyaan dari netizen. Polisi telah turun memeriksa lokasi acara tersebut. Hasilnya, pemilik tempat mengaku tak mengetahui adanya acara tersebut.


"Intinya sudah kami cek, kegiatan tersebut tidak ada (tidak izin). Dan kalau ada (acara digelar) akan ditindak," ujar Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat dihubungi wartawan, Kamis (14/2/2019).

Namun, Rizky tidak menyebutkan secara gamblang apakah acara tersebut terindikasi menyimpang atau tidak wajar. "Kami akan tindak pokoknya," tandas Rizky.


Simak Juga 'Sejarah Valentine yang Jauh dari Arti Kasih Sayang':

[Gambas:Video 20detik]

Panitia Acara Valentine 'Pertemuan Komunitas Pria se-DIY' Buka Suara

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed