DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 14:50 WIB

Kampanye di Purbalingga, Prabowo: Kalau Ada yang Bagi Uang, Terima Saja

Arbi Anugrah, Arbi Anugrah - detikNews
Kampanye di Purbalingga, Prabowo: Kalau Ada yang Bagi Uang, Terima Saja Prabowo di Purbalingga. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Purbalingga - Capres nomor 02, Prabowo Subianto berkampanye di Purbalingga hari ini. Dalam pidatonya, Prabowo bicara soal kemungkinan ada pihak yang bagi-bagi uang menjelang Pemilu 2019.

"Kalau ada yang bagi-bagi uang dan bagi-bagi macem-macem, terima saja," kata Prabowo di hadapan massa pendukungnya di lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Rabu (13/2/2019).

Prabowo beralasan uang tersebut milik rakyat Indonesia.


"Karena itu, uang kalian semua, itu uang rakyat Indonesia, tidak usah terlalu utang budi, utang budinya pada rakyatmu sendiri. Siapapun yang bagi uang terima dengan baik, datang ke tempat pemungutan suara TPS, nyoblos..!! sesuai hati nuranimu," ajaknya.

Ajakan Prabowo untuk menyoblos tersebut disambut dengan teriakan dukugan dari massa pendukungnya.

"Prabowo... Prabowo.. Prabowo..!," teriak massa pendukung.

Prabowo juga meminta massa pendukungnya untuk mengajak kerabat dan keluarganya untuk datang ke TPS. Selain itu, dia juga mengajak agar masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Purbalingga untuk datang ke TPS dan menjaga hingga proses penghitungan suara selesai dihitung dan diumumkan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan supaya tidak terjadi kecurangan.


"Hati-hati datang ke TPS jangan sampai robek (kertas suaranya), habis nyoblos jangan pulang, tunggu, awasi sampai selesai baru pulang," ujarnya.

Dalam kampanyenya tersebut, Prabowo sempat digendong dan diarak oleh massanya ke tengah lapangan hingga menuju mobilnya. Ribuan massa histeris berteriak-teriak memanggil namanya hingga Prabowo naik ke mobil sebelum melanjutkan perjalanan kampanyenya menuju Banjarnegara.

Rencananya, kunjungan Prabowo setelah dari Banjarnegara, akan dilanjutkan meuju Magelang, Blora, Grobogan dan berakhir di Kota Semarang.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed