DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 12:12 WIB

Pemilik Salon yang Terseret Longsor Semarang Ditemukan 10 Km dari TKP

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pemilik Salon yang Terseret Longsor Semarang Ditemukan 10 Km dari TKP Evakuasi jasad korban longsor di Semarang. Foto: Dok Basarnas
Semarang - Pemilik salon yang terseret longsor bersama dengan kiosnya akhirnya ditemukan. Korban bernama Sri Murtini (45) itu ditemukan tewas di 10 km dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 10.10 WIB. Tubuh korban terseret arus Sungai Pudak Payung Semarang setelah Salon Tin yang berada di bantaran sungai longsor hari Senin (11/2).

"Ditemukan ke arah utara, jarak dari TKP kurang lebih 10 kilometer," kata Aris, Selasa (12/2/2019).


Setelah korban ditemukan dan dibawa ke rumah duka, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Pemadam, Polsek, Koramil, PMI, SARDA, Buser, Ubaloka dibubarkan.

"Setelah korban berhasil dievakuasi selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," tutup Aris.


Untuk diketahui, Sri Murtini warga RT 06/07 kelurahan Pudak payung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang terseret longsor saat mengecek gemuruh di salonnya bagian belakang hari Senin kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Pencarian oleh tim gabungan dilakukan sejak kemarin karena belum mengetahui apakah korban tertimpa longsor atau hanyut. Setelah pencarian dilanjutkan pagi tadi, jasad korban akhirnya ditemukan.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed