DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 23:05 WIB

Kepada Milenial Kota Tegal, Sandiaga Ajukan Tantangan Usaha

Imam Suripto - detikNews
Kepada Milenial Kota Tegal, Sandiaga Ajukan Tantangan Usaha Sandiaga Uno saat berkampanye di Rembang, beberapa waktu lalu. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Kota Tegal - Cawapres Sandiaga S Uno, Senin (11/2/2019) malam ini melakukan kampanye di Kota Tegal, Jateng. Dia melakukan pertemuan dengan kalangan milenial dan emak emak di daerah tersebut.

Sandi menemui mereka di gedung Mulia Damai Kota Tegal. Kedatangan mantan Wagub DKI ini disambut kalangan muda dan emak-emak karena memang agenda malam ini adalah bertemu dengan kalangan milenial dan emak-emak.

Selama pertemuan, Sandi melalukan dialog dengan mereka. Beberapa hal yang dibahas adalah mengenai masalah ekonomi dan peluang usaha.


Reza (19), milenial Tegal, meminta Sandi untuk memberikan atmosfer yang baik bagi para pengusaha pemula jika terpilih menjadi wakil presiden 2019-2024.

"Kami berharap Pak Sandi bisa menciptakan suasana kondusif agar tercipta lapangan kerja dan penyediaan lapangan kerja. Sekarang banyak milenial yang mengeluh tidak mendapatkan kerja, Pak. Cari kerja susah sekarang," ucap Reza.

Sandi berjanji merespon aspirasi tersebut. Menurut cawapres nomor urut 02 ini, milenial harusnya menciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya mencari kerja.

"Tegal ini kaya, punya kekayaan alam, laut dan tanahnya subur. Milenials harus jeli melihat peluang. Kami akan membuat gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE untuk para milenial, melalui pendampingan dan pelatihan hingga bisa melahirkan entreprenur-entreprenur baru yang bisa menyerap tenaga kerja," papar Sandi.


Menurut Sandi, dia ingin para milenials ikut berperan dalam perbaikan ekonomi Indonesia ke depan. Milenial harus menjadi agen perubahan, jeli melihat peluang dan menjadi pemain bukan penonton.

Sandi menegaskan, dirinya dan Prabowo fokus pada perbaikan ekonomi Indonesia di tahun 2019 dengan penciptaan dan ketersediaan lapangan kerja serta harga-harga bahan kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed