DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 17:19 WIB

Cerita Diefie Saat Lihat Penyeretan Kucing di Jalanan

Robby Bernardi - detikNews
Cerita Diefie Saat Lihat Penyeretan Kucing di Jalanan Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Video penyeretan kucing yang viral di sosial media pada hari Minggu (10/02) siang, direkam oleh Diefie Hafiez Maufalia (21) warga Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Diefie waktu itu tengah mencari kucingnya yang hilang sejak pagi. Dengan berputar-putar kampung setempat, ia mencari kucing peliharaannya. Kucing bernama si Mio yang telah dipelihara sejak 6 bulan lalu.

"Awalnya saya lagi mencari kucing saya namanya Mio yang hilang. Terus, tiba-tiba di jalan melihat kucing kayak gitu (diseret-seret)," kata Deifie di Mapolres Pekalongan, Senin (11/02) sore.

Saat itu dirinya tengah berkendaraan dan langsung membuntuti. Pasalnya kucing yang diseret-seret tersebut hampir mirip miliknya yang hilang. Karena tidak tega, dirinya tidak membuntuti sampai akhir.

"Hanya saja saya sempat merekam aksi mereka dengan kamera ponsel sambil mengikuti, gak tega melihatnya," katanya.

Dia mengungkapkan sepanjang jalan yang dilaluinya itu banyak orang yang terheran-heran melihat aksi nekat para pelaku.

Ia sendiri akhirnya mengupload hasil rekaman videonya di salah satu sosial media sebagai bentuk protes pada para pelaku. Ia sebenarnya ingin merekam sampai kedepan (tampak para pelaku), namun saat melihat kucingnya seperti itu ia tidak berani. Ia akhirnya meutuskan untuk pulang ke rumah.

Ia mengaku sampai saat inipun, si 'Mio' kucing peliharaannya belum juga ketemu.

(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed