DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 11:29 WIB

Pembonceng Motor yang Seret Kucing Diperiksa Kejiwaannya

Robby Bernardi - detikNews
Pembonceng Motor yang Seret Kucing Diperiksa Kejiwaannya Foto: Tangkapan layar dari video di media sosial.
Pekalongan - Identitas pembonceng motor yang menyeret kucing di Pekalongan telah diungkap polisi . Polisi mengamankan pembonceng motor berinisial ML (29) dan membawanya ke rumah sakit untuk diperiksa kejiwaannya.

"Pelaku dibawa ke rumah sakit, mengingat selama pemeriksaan yang dilakukan petugas kepolisian, memberikan keterangan yang berubah-rubah," ujar Kapolsek Wiradesa, AKP Yorisa Prabowo saat dihubungi detikcom, Senin (11/2/2019).

Sebelumnya polisi telah mendatangi dan memeriksa ML di rumahnya. Selain itu polisi juga memintai keterangan keluarga ML.

"Untuk memastikan kesehatan kejiwaanya, kita bersama keluarga membawanya ke Rumah sakit Djunaid di Kota Pekalongan. Belum ada hasilnya," jelas Yorisa.


Diberitakan sebelumnya, polisi memang belum menerima laporan terkait kejadian yang terekam kamera seorang warga ini. Namun berbekal dari rekaman video itu, polisi menelusuri identitas pelaku.

Video tersebut diambil oleh Diefie Hafiez Maufalia (21) warga Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Diefie merekam karena marah melihat kejadian itu.


Keinginannya untuk menegur pelaku diurungkan karena takut terjadi perselisihan, lalu dialihkan dengan membuat rekaman.

"Kucingnya diseret pakai motor. Saya melihat saat di jalan Desa Babel, Kecamatan Wonokerto menuju arah pantai (Wonokerto) pukul 11.30 WIB," kata dia.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>