Pamit Cari Rumput, Seorang Nenek di Kebumen Hilang

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 07 Feb 2019 20:16 WIB
Foto: Dok SAR Elang Perkasa Kebumen/detikcom
Kebumen - Seorang nenek di Kebumen, Jawa Tengah hilang saat mencari rumput. Korban diduga jatuh ke sungai atau tersesat di hutan.

Korban adalah Mbah Keben (75) warga RT 01/ RW 01, Dukuh Randakeli, Desa Pohkumbang, Kecamatan Karanganyar. Sebel hilang, nenek tersebut pamit untuk mencari rumput di tepian sungai yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya, pada Rabu (6/2) pagi kemarin, namun hingga kini belum kembali.

"Iya kemarin pagi pamitnya cari rumput, namun sampai saat ini belum pulang," ungkap Divisi SAR Elang Perkasa Kebumen, Yudi Busro ketika dihubungi detikcom, Kamis (7/2/2019) malam.

Korban diduga jatuh ke sungai atau tersesat di hutan. Puluhan warga setempat kemudian melakukan pencarian korban dengan menyisir sungai dan hutan.

"Perkiraannya kalau tidak jatuh ke sungai ya tersesat di hutan. Di atas sungai ada hutan, dan hutannya juga sudah disisir sama warga tapi hasilnya masih nihil," lanjutnya.

Hingga kini pencarian masih terus dilakukan oleh warga dan relawan. Keluarga pun berharap agar korban dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Sementara yang melakukan pencarian baru dari warga sama relawan. Dari petugas belum ada yang ikut pencarian mas, laporan juga baru masuk ke saya baru tadi. Karena sudah lebih dari 24 jam tadi terus tak laporkan ke polsek Karanganyar, ini dari BPBD juga baru mau meluncur untuk assesment," pungkasnya.
(bgk/bgk)