detikNews
Selasa 05 Februari 2019, 21:59 WIB

Bocah yang Heboh Dikabarkan Disunat Jin di Solo Sudah Ditangani Dokter

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Bocah yang Heboh Dikabarkan Disunat Jin di Solo Sudah Ditangani Dokter Ilustrasi. Foto: GettyImages
Solo - Kabar seorang bocah disunat atau dikhitan jin di Solo menyebar cepat di media sosial dan aplikasi percakapan. Sang ibu menceritakan kini kemaluan anaknya sudah kembali seperti sedia kala setelah ditangani dokter.

"Kemarin sudah dibawa ke Ngipang (RSUD Surakarta), akhirnya dikembalikan bentuknya oleh dokter," ujar sang ibu saat ditemui wartawan di rumahnya, Solo, Selasa (5/2/2019).

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, keluarga mengaku kaget karena mendapati kemaluan bocah itu tiba-tiba dalam kondisi seperti habis disunat.

Awalnya, bocah tersebut bersama kawan-kawannya menyaksikan latihan campursari di sebuah gedung kelurahan di Solo pada Minggu (3/2) pagi. Saat itu, bocah tersebut buang air besar (BAB) dengan ditemani pamannya karena merasa takut.

"Pintunya ditutup setengah. Setelah 15 menit dibuka pakdenya, ternyata kondisi anaknya linglung, kemudian disadarkan oleh pakdenya," kata sang ibu saat ditemui wartawan di rumahnya, Selasa (5/2/2019).



Setelah itu bocah yang duduk di sekolah dasar tersebut masih baik-baik saja. Sampai pada sore harinya, dia disuruh mandi oleh ibunya. Saat itulah kemaluan bocah itu mengalami sakit.

"Minggu pagi kemarin masih tidak apa-apa. Baru sore harinya anaknya merasa kesakitan," ujar dia.

Keluarganya melihat langsung bahwa kemaluan anaknya tiba-tiba berubah seperti layaknya telah dikhitan. Hal tersebut membuatnya cukup kaget.


"Katanya sakit, tak (saya) lihatin kok sudah seperti itu (dikhitan), kaget saya," ujar dia.

Sang ibu langsung melaporkannya kepada sang kakek. Kakek bocah yang dikenal memahami ilmu gaib mempercayai bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh jin. Kejadian ini pun akhirnya beredar di kalangan masyarakat.
(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed