Teror Pembakaran Mobil Kembali Terjadi di Kendal Hari Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 05 Feb 2019 14:31 WIB
Mobil seorang warga di Kendal yang jadi sasaran aksi teror. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Kendal - Percobaan pembakaran mobil terjadi lagi di Kabupaten Kendal hari ini. Api yang membakar kendaraan milik warga bernama Nawang Sumirat itu cepat diketahui sehingga tidak menyebabkan kerusakan parah.

Peristiwa terjadi di Desa Karangayu RT 01 RW 03 Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi. Dari informasi yang diperoleh, warga sempat melihat seorang pria melempar sesuatu ke mobil bernopol H 9474 DD itu.

Kepala desa setempat, Ahmad Riyadi mengatakan warganya melihat dua orang dengan dua motor di dekat rumah korban. Salah satunya turun dan melempar benda ke mobil yang diparkir di teras itu.

"Ada yang melihat dua motor, kalau orangnya berapa tidak diketahui. Dilempar ke mobil sama korek, baunya bensin," kata Ahmad, Selasa (5/2/2019).



Suara lemparan benda yang diduga suara mengguyur bensin itu diketahui penghuni rumah dan diketahui api belum merambat. Kerusakan ada di bagian depan sebelah kiri mobil.

"Ada korek juga (korek kayu). Mereka larinya ke timur," pungkas Ahmad.


Tim Labfor Cabang Semarang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Peristiwa tersebut menambah daftar panjang aksi pembakaran kendaraan di tiga daerah di Jawa Tengah. (alg/sip)