Setelah Mobil, Target Pembakaran di Semarang Bergeser ke Motor

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 02 Feb 2019 11:28 WIB
Pembakaran motor di Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Kembali terjadi aksi pembakaran kendaraan di Kota Semarang. Kali ini 3 motor jadi korban pembakaran pria misterius.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.15 WIB di rumah warga bernama Diyono di Jalan Menoreh Timur II RT 03 RW 04, Gajahmungkur, Semarang. Saat itu Diyono mendengar suara motor, namun ia tidak curiga karena di biasa ada aktivitas pagi di usaha katering tetangganya.

"Ya tadi bapak ngiranya biasa saja karena memang juga sebelah sering dibuat parkir anak ngekos," kata anak Ditono, Adiyantoro (28), Sabtu (2/1/2019).


Ketika Diyono bersiap Salat Subuh dan berjalan ke kamar mandi. Ia melihat lampu terasnya padam, padahal lampu tersebut bersensor dan padam otomatis jika ada cahaya.

"Bapak dari dalam lihat kok lampunya mati, kok ada cahaya, pas di cek ternyata ada api," ujarnya.

Saat Diyono melongok keluar, api tersebut sedang berkobar membakar 3 motor yang diparkir di teras, yaitu Honda Beat bernopol H 5239 DJ, Honda Supra bernopol H 6816 BBG, dan Honda Vario bernopol H 4444 ATG.


Diyono langsung membangunkan anaknya dan berusaha memadamkan api dibantu warga. Adiyantoro sempat melihat ada kain di motornya, ia menduga kain itu digunakan sebagai salah satu alat untuk membakar.

"Ada kain, tapi saya tidak tahu kemana kainnya (sekarang), yang penting tadi padam dulu," pungkasnya.
Setelah Mobil, Target Pembakaran di Semarang Bergeser ke MotorPolisi sedang melakukan olah TKP (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Pembakaran motor tersebut membuat heran Adiyanto karena dari berita yang didengar, aksi pembakaran mengincar mobil. Sedangkan di lingkungan kampung ada mobil juga yang diparkir.

"Enggak nyangka, biasanya ya aman di sini," ujarnya.


Saat ini kasus tersebut masih diselidiki kepolisian. Untuk diketahui sejak awal Januari sudah belasan kendaraan dibakar orang tak dikenal di Semarang. Dua kejadian di antaranya ternyata mengincar motor. (alg/mbr)