Soal Mobil Dibakar, Ganjar Harap Tak Ada Motif Selain Kriminal

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 01 Feb 2019 22:19 WIB
Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menanggapi kasus pembakaran mobil milik warga di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Ia berharap, dalam kasus tersebut tidak ada motif lainnya selain kriminal.

Ganjar menyebut pihaknya telah menjalin komunikasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpunan Daerah (Forkompimda), termasuk dengan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah untuk menangani kasus tersebut.

"Sekarang sudah Forkompimda sudah bergerak, lagi dikejar. Kita akan mengecek motif dibalik itu apa," kata Ganjar saat mendampingi presiden Joko Widodo berkunjung di ponpes Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jum'at (1/2/19).

"Saya berharap tidak ada motif lain selain kriminal. Hanya kita mencoba menganalisis lebih komprehensif lagi," lanjut Ganjar.

Ganjar berharap, pelaku pembakaran mobil di sejumlah wilayah di Jateng segera tertangkap. Ia pun berharap agar kasus tersebut tak mempengaruhi stabilitas keamanan wilayah Jawa Tengah secara keseluruhan.

"Tadi sudah coba komunikasi dengan Pak kapolda, dan informasi sudah terus digali. Mudah-mudahan sebentar lagi sudah ketangkap," terang Ganjar.

"Indikasinya ya merusak-merusak saja. Tapi mirip-mirip begitu di berbagai tempat. Semoga saja tidak ada sampai mengacaukan situasi saja. Tadi sudah saya sampaikan dan koordinasikan," pungkasnya.

(bgs/bgs)